Cara Melatih Serindit Memakan Millet




Burung Serindit - Dahulu burung serindit memang bukan burung yang mempunyai nilai jual. Namun sekarang burung ini banyak dicari orang dan sering diperjual-belikan. burung yang memiliki bulu dominan berwarna hijau ini di alam bebas cenderung lebih menyukai makanan buah-buahan, seperti pepaya, rambutan, jambu monyet, apel, pepaya, anggur, jeruk, pisang kepok, dan sebagainya. Ketika kita memelihara burung serindit hasil tangkapan liar maka tentu kita harus melatihnya untuk memakan millet atau biji-bijian. Hal ini dikarenakan selain mengurangi biaya perawatan juga untuk menambah variassi makanan burung tersebut. 


http://arenaburung.blogspot.com/

Memang gampang-gampang susah dalam melatih burung serindit untuk memakan biji-bijian atau millet. namun hal ini dapat kita atasi dengan beberapa triks berikut ini.
  • Cara pertama yaitu dengan menempelkan biji millet pada buah-buahan seperti pisang, pepaya, jambu dan buah kegemarannya yang lain.
  • Cara kedua yaitu dengan menambahkan pemanis pada biji millet. Pemanis yang digunakan sebaiknya dari air gula atau madu. Hal ini dikarenakan burung serindit pada dasarnya menyukai rasa manis.
  • Cara ketiga yaitu dengan menaruh serindit yang kita latih makan millet dengan burung serindit yang telah menyukai biji-bijian atau millet. Hal ini diharapkan agar burung serindit yang sudah makan millet dapat mengajarkan burung serindit lain yang belum memakan millet.

Ditulis Oleh : Alan Kevi // 02.04
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.