Emprit Jepang




Pipit Jepang - Emprit Jepang kini meripakan salah satu jenis burung finch yang kini semakin banyak permintaan di pasar. Hal ini dapat kita jadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Perlu diketahui bahwa burung emprit jepang dapat dipergunakan sebagai penetas telur dari gould amadine. Tak hanya mau mengerami saja, burung emprit jepang yang juga disebut emje ini juga mau merawat anakan gould amadine.

Untuk membudidayakan emprit jepang tidaklah terlalu sulit. Mengingat burung ini mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan baru. Anda dapat membudidayakannya baik secara koloni maupun menggunkanan kandang soliter. Yang diperlukan hanyalah beberapa indukan yang siap ternak. Sarang yang dapat digunakan bisa terbuat dari serabut kelapa, jerami, rumput kering maupun sangkar yang banyak dijual di pasar burung.

Untu membedakan pejantan dan betina emprit jepang tidak bisa hanya dengan mengamati penampilan luar saja. Burung pejantan emprit jepang yang telah dewasa lebih sering berkicau dan memanjangkan lehernya. Umur indukan yang dapat dijadikan sebagaibahan ternak bisa mulai dari umur 6 bulan ke atas.

Banyaknya telur yang biasa dierami berkisar antara 3 sampai 6 butir. Kemudian kurang lebih sekitar 2 minggu atau 14 sampai 6 hari telur-telur tersebut akan menetas. Dan selama kurang lebih 30 hari sang induk akan merawat anaknya sampai anakan mampu memakan makanannya sendiri

Ditulis Oleh : Arena Terbaru // 21.09
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.