Penyebab Harga kenari Turun




Harga Burung Kenari Turun - Burung kenari merupakan burung yang sangat familiar di kalangan pecinta burung tanah air. Setelah sempat menghebohkan dengan harganya yang kian melambung, kini harga burung kenari di pasaran semakin anjlok. Arena Burung sedikit menganalisa penyebab turunnya harga burung kenari tersebut. Beberapa penyebab turunnya diantaranya sebagai berikut :


  • Setelah sempat mengalami kenaikan harga yang sangat tinggi, banyak pecinta burung kenari mulai tergiur untuk mencoba berbisnis dengan berternak burung kenari.
  • Banyak orang yang membeli burung kenari dengan tujuan untuk ditangkarkan. Sehingga dengan demikian jumlah peternak burung kenari semakin bertambah.
  • Burung kenari merupakan burung yang sangat pintar beradaptasi dengan lingkungan. Hal ini menyebabkan burung kenari sangat mudah untuk ditangkarkan. Selain itu berternak kenari secara garis besar tidak membutuhkan biaya yang besar. Baik itu untuk perawatan maupun biaya untuk makanannya.
  • Dengan semakin banyaknya jumlah burung kenari di pasaran dan tidak diikuti dengan banyaknya jumlah peminat maka harga burung kenari semakin menurun.
  • Hal ini bisa dilihat misalnya dari harga bakalan burung kenari lokal, yang semula harganya sekitar 150.000 kini di pasaran harganya anjlok menjadi sekitar 80.000.

Ditulis Oleh : Arena Terbaru // 21.06
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.