Cara Membedakan Kolibri Jantan dan Betina




Burung Kolibri Sepah Raja, Tasik Kelapa, Jawa, Madu Bakau dan Kolibri Ninja - Burung kolibri adalah salah satu burung kicauan yang terbilang unik. Selain memiliki warna dan postur tubuh yang menarik, burung ini juga mempunyai suara yang merdu. Harga dipasaran pun bersaing dengan burung postur kecil lainnya. Untuk bakalan kolibri muda jantan berkisar 50rb hingga 100rb terkgantung dari jenis kolibri. Banyak pecinta burung ocehan yang memelihara burung mungil ini. Nah jika anda diantara salah satunya, berikut ini Arena Terbaru akan sedikit memberikan tips memilih burung kolibri yang berkelamin jantan.



Burung kolibri jantan dan betina dapat dibedakan langsung melalui penglihatan. Burung pejantan dewasa memiliki warna bulu yang mengkilap dan menarik dengan variasi warna tertentu. Sedangkan betina hanya memiliki warna yang kusam dan cenderung kurang menarik.

Untuk kolibri yang masih muda, bulu pejantan dan betina hamper memiliki warna yang sama. Namun untuk membedakannya dapat kita ketahui dengan cara sebagai berikut :
  • Burung pejantan yang masih muda biasanya memiliki satu atau beberapa helai bulu yang sudah mengkilap. Biasanya terdapat pada bulu di sekitar leher dan sayapnya.
  • Burung pejantan memiliki bentuk paruh yang lebih panjang dan melengkung. Berbeda dengan betina yang hanya memiliki paruh agak sedikit pendek dan lurus.
  • Burung yang jantan memiliki bentuk kepala yang sedikit lebih besar dari pada betina.

Ditulis Oleh : Alan Kevi // 09.31
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.