Tips Memaster Burung Kacer




Cara Memaster Burung Kacer - Hallo kacermania. Kali ini Arena Burung ingin memberikan sedikit tips yang mungkin berguna bagi burung kacer anda, baik itu jenis Kacer Poci, Kacer Sumatra, Kacer Kalimantan, Jawa atapun Tasik. Yaitu cara memaster burung kacer. Perlu diketahui bahwa burung kacer merupakan jenis burung yang pintar. Burung ini mempunyai kemampuan menirukan suara burung lain. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memasternya yaitu :



  • Pilih suara burung yang monoton dan memiliki tembakan-tembakan yang merdu untuk dijadikan master, karena hal ini akan mempengaruhi kualitas kicauan burung kacer nantinya. Suara tersebut antara lain bisa suara burung ciblek, prenjak, kenari atau suara burung lain.
  • Karakter suara burung untuk master yang tepat yaitu memiliki nada yang tinggi dan cepat. Jangan terlalu memaksakan suara burung yang tidak sesuai dengan  karakter  suara burung kacer.
  • Pilih kondisi burung ketika sedang mabung atau sedang bulunya rontok. Karena pada kondisi ini burung lebih cenderung pasif dan jarang berkicau. Mereka lebih sering mendengar dari pada berkicau.
  • Waktu yang tepat untuk memaster burung yaitu ketika pagi setelah dimandikan dan dijemur, siang hari dan saat petang hari.
  • Usahakan untuk menutup sangkar burung dengan kerodong ketika dimaster. Hal ini bertujuan agar burung lebih focus dengan suara atau kicau masternya.
  • Penggunaan pemutar suara seperti kaset, cd atau media lain untuk memaster burung tidak begitu berpengaruh. Namun yang paling baik yaitu menggunakan suara asli burung atau bukan dari mp3 player atau sejenisnya.
  • Nutrisi burung juga akan mempengaruhi hasil dari proses memaster burung, untuk itu selalu perhatikan makanan burung. 


Ditulis Oleh : Arena Terbaru // 08.37
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.